Bagaimana Memulai Investasi Emas?


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Tips cara memulai investasi emas yang aman
Bagaimana Cara Memulai Investasi Emas?  - Sejatinya investasi emas itu adalah beli dikala tersedia budget dan jual dikala diperlukan. Sesederhana itu. Namun sejak kita mengenal terminologi “investasi”, maka proses beli dan jual emas yang telah dilakukan oleh nenek-nenek kita sejak zaman dahulu kala ini menjadi sesuatu yang ribet dan seringkali berbelit.

Jadi, bagaimana memulai investasi emas? Artikel ini akan mencoba menjabarkan langkah sederhana tersebut ke dalam beberapa hal yang taktis. Secara khusus artikel ini juga saya tulis untuk memudahkan saya menjawab ketika ada kawan (ataupun calon kawan) yang bertanya bagaimana memulai investasi emas.

Pertama, tentukan tujuan dalam berinvestasi emas. Seperti halnya ketika melakukan perjalanan, semestinya kita punya kota yang menjadi tujuan kita. Artikel mengenai bagaimana mereguk keuntungan dari berinvestasi emas ini mungkin bisa membantu untuk menentukan tujuan Anda dalam berinvestasi emas.

Dengan memahami tujuan, kita jadi tahu sebanyak apa emas yang kita perlukan dan sebanyak apa dana yang mesti kita siapkan dan berapa lama waktu yang tersedia. Dengan demikian, hal berikutnya adalah kita mesti menentukan strategi. Strategi yang dimaksud disini melingkupi seberapa rutin kita akan menambah tabungan emas kita, seberapa besar target setiap kali penambahan, apakah berdasar gr emas ataukah nominal rupiah dan strategi mengenai penyimpanan yang aman tabungan emas kita.

Jika tujuan kita jelas, strategi juga ok, semestinya fluktuatifnya harga emas pada jangka pendek tidak terlalu berpengaruh pada keputusan kita. Jangan terlalu pusing dengan harga jual kembali emas, orang belum beli kok sudah pusing dengan jual kembali, toh emasnya tidak langsung kita jual setelah kita beli dan ditambah banyak cara untuk mendapatkan hasil yang maksimal ketika menjual kembali emas kita.

Tambahannya, dalam berinvestasi emas batangan, sebaiknya Anda lakukan sendiri langsung tanpa perlu melibatkan pihak ketiga semacam ikut MLM emas batangan atau beli emas batangan dengan iming-iming cashback ataupun HYIP yang dibalut dengan emas. Investasi emas adalah hal mudah, Anda bisa lakukan sendiri. Secara sederhana, mari kita urutkan cara memulai investasi emas:

    Tentukan tujuan.
    Tentukan seberapa banyak emas yang mesti dikumpulkan untuk mencapai tujuan.
    Tentukan seberapa banyak emas yang mesti dibeli secara rutin tiap apa.
    Jangan lupa masalah penyimpanan.
    Do it yourself, tak perlu melibatkan pihak ketiga.

Selamat memulai!

Tag : Tips cara investasi emas, Cara investasi emas yang aman dan mudah, Tips trik investasi emas logam mulia
Sumber : odnv.co.id


Terimakasih telah membaca artikel kami, Bagaimana Memulai Investasi Emas? yang diterbitkan oleh Lingkup Kerja. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan ( merekomendasikan ) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi namun HANYA BlOGGER YANG SUDAH BERGABUNG DENGAN LINGKUP KERJA yang dapat memberikan komentar. Ingin bergabung? Klik di sini.

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan isi artikel akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Bergabung bersama kami

Total Tayangan Laman

Lingkup Kerja © 2014 Design by TIM