Pentingnya Gelar Sarjana untuk Mencari Kerja


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Gelar sarjana untuk mencari lowongan kerja
Pentingnya Gelar Sarjana untuk Mencari Kerja - Banyak perusahaan mencari para sarjana untuk mengisi berbagai posisi lowong di tempat mereka. Daya jual sarjana pun meningkat, menyisihkan pemegang ijazah diploma dan SMA. Bukan bermaksud diskriminatif, tetapi perusahaan memiliki beberapa alasan untuk kondisi ini. Melansir laman College Cures :

Alasan pertama adalah persaingan. Meskipun pasar kerja kian terbuka lebar, persaingan masih sengit di beberapa sektor. Perekrutan sarjana oleh perusahaan dimaksudkan untuk memberikan pengukuran obyektif untuk menilai calon karyawan. Maksud lainnya adalah membatasi jumlah pelamar yang tidak memenuhi syarat.

Alasan kedua, pengusaha percaya mereka yang memegang gelar sarjana lebih ambisius daripada lulusan SMA. Meraih gelar sarjana membutuhkan tingkat komitmen yang tinggi, dan pengusaha percaya bahwa komitmen tersebut akan diterjemahkan ke dalam etika kerja yang baik.

Terakhir, seiring banyak industri yang bersifat lebih teknis dan bergerak lebih cepat, pengusaha berharap memiliki karyawan dengan berbagai pengetahuan dasar. Hal ini jauh lebih efektif dan efisien ketimbang menyelenggarakan pelatihan selama beberapa bulan untuk karyawan baru. Bahkan ketika seseorang mengambil pekerjaan di luar lapangan utama studinya, pada umumnya dia memiliki pemikiran, pemecahan masalah kritis dan kemampuan komunikasi yang diperlukan untuk sukses dalam bidang apa pun.

Hal ini membuat mereka lebih menarik bagi perusahaan. Intinya, gelar sarjana kini menjadi persyaratan utama dalam mencari pekerjaan. Meski bernilai penting, gelar sarjana belum tentu menjadi tiket emas untuk karier impian Anda.

Tag : Manfaat gelar sarjana untuk mencari lowongan pekerjaan, Tips cara mendaftar kerja, Peluang kerja lulusan sarjana S1
Sumber : kampus.okezone.com


Terimakasih telah membaca artikel kami, Pentingnya Gelar Sarjana untuk Mencari Kerja yang diterbitkan oleh Lingkup Kerja. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan ( merekomendasikan ) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi namun HANYA BlOGGER YANG SUDAH BERGABUNG DENGAN LINGKUP KERJA yang dapat memberikan komentar. Ingin bergabung? Klik di sini.

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan isi artikel akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Bergabung bersama kami

Total Tayangan Laman

Lingkup Kerja © 2014 Design by TIM