Sebelum Negosiasi Gaji, Ketahui 3 Hal Ini


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Tips trik negosiasi gaji dalam mencari lowongan kerja
3 Hal yang perlu diketahui sebelum negosiasi gaji - Karyawan perempuan kerap dianggap sebagai orang yang senang "damai" dan menyenangkan orang lain di tempat kerja. Karena itu, terkadang sulit bagi para karyawati untuk keluar dari citra "baik", terutama dalam hal negosiasi gaji dan promosi. Padahal, naik gaji atau mendapat kenaikan pangkat adalah hak setiap karyawan. Selama Anda bisa memberikan alasan yang tepat mengapa Anda pantas mendapatkan kenaikan gaji, tak ada salahnya mengajukan diri. Berikut adalah 3 hal yang sebaiknya Anda pahami sebelum melakukan negosiasi.

1. Pertahankan tawaran. Jika atasan bersedia melakukan negosiasi, maka itu tandanya mereka tetap ingin Anda berada dalam tim. Tak ada orang yang rela melepaskan karyawan terbaik hanya gara-gara gaji. Jika perusahaan memang sedang tidak ada anggaran, maka mungkin Anda bisa melakukan negosiasi pada hal lain. Misalnya, kontrak tertulis yang menyebutkan Anda akan mendapatkan kenaikan sekian persen berdasarkan performa tertentu.

2. Lakukan secara tertulis. Pastikan semuanya dilakukan secara tertulis. Meski sudah bekerja cukup lama di perusahaan tersebut, Anda tak akan tahu apakah apa yang dijanjikan pasti akan dipenuhi atau tidak.

3. Minta dua kali lipat. Saat Anda meminta kenaikan gaji atau negosiasi gaji di perusahaan baru, biasanya mereka akan berusaha menawar. Karena itu, tak ada salahnya menyebutkan jumlah yang diminta dua kali lipat. Jika permintaan tersebut dikabulkan, tentu hebat. Jika tidak, maka angka yang disepakati biasanya berada di tengah-tengah dan sesuai dengan harapan Anda.

Tag : Agar negosiasi gaji berjalan lancar, Persiapan negosiasi mencari lowongan pekerjaan, Tips trik negosiasi gaji
Sumber : The Huffington Post


Terimakasih telah membaca artikel kami, Sebelum Negosiasi Gaji, Ketahui 3 Hal Ini yang diterbitkan oleh Lingkup Kerja. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan ( merekomendasikan ) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi namun HANYA BlOGGER YANG SUDAH BERGABUNG DENGAN LINGKUP KERJA yang dapat memberikan komentar. Ingin bergabung? Klik di sini.

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan isi artikel akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Bergabung bersama kami

Total Tayangan Laman

Lingkup Kerja © 2014 Design by TIM