Tips Investasi untuk Gaji Rp2,2 Jt


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Tips investasi modal kecil yang aman dan terpercaya
Tips Investasi untuk Gaji Rp2,2 Juta - Tanya : Saya mau tanya, investasi yang pas untuk gaji Rp2,2 juta apa ya? Yang pas dan yang jelas persyaratannya? Mohon bantuannya. Terima kasih

Jawab: Salam Mba,
Sebelum mulai langsung terjun berinvestasi, sebagai perencana keuangan saya menyarankan beberapa langkah berikut:

1. Cek Arus kas Anda, jika masih dalam keadaan defisit maka diperbaiki dahulu sampai akhirnya menjadi surplus.
2. Cek keadaan utang Anda, apakah ada utang konsumtif berbunga tinggi, jika ya maka sebaiknya lunasi dahulu utang konsumtif Anda.
3. Buatlah dana darurat sesuai dengan keadaan kondisi keluarga Anda. Karena investasi akan memerlukan waktu, sehingga jika Anda tidak memiliki dana darurat dikhawatirkan investasi yang dilakukan tidak mempunyai cukup waktu untuk berkembang malah sudah harus dicairkan, kemungkinan jika baru saja diinvestasikan maka nilainya lebih kecil dari sebelumnya.
4. Buatlah tujuan-tujuan keuangan yang spesifik dan hitung kebutuhan dana untuk disisihkan. Umumnya dana pensiun dan dana pendidikan anak menempati prioritas utama dalam tujuan investasi.
5. Selanjutnya carilah instrumen yang sesuai dengan tujuan keuangan yang hendak Anda capai.

Jadi, bukan kendaraan apa yang akan digunakan, tetapi ke mana tujuan Anda menjadi lebih penting untuk diketahui.
Berinvestasilah ke diri sendiri dahulu dengan meluangkan waktu untuk memahami investasi akan sangat bermanfaat dibandingkan langsung terjun bebas dan hanya mengandalkan cerita-cerita dari sekitar.

Salam, semoga membantu!

Tag : Tips investasi uang yang aman dan terpercaya, Investasi online bagi pemula yang aman, Investasi modal kecil untuk pemula
Sumber : economy.okezone.com


Terimakasih telah membaca artikel kami, Tips Investasi untuk Gaji Rp2,2 Jt yang diterbitkan oleh Lingkup Kerja. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan ( merekomendasikan ) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi namun HANYA BlOGGER YANG SUDAH BERGABUNG DENGAN LINGKUP KERJA yang dapat memberikan komentar. Ingin bergabung? Klik di sini.

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan isi artikel akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Bergabung bersama kami

Total Tayangan Laman

Lingkup Kerja © 2014 Design by TIM