Sulit Konsentrasi saat Kerja? Makanan Ini Bisa Membantu Anda


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Kenapa sulit konsentrasi kerja di kantor
Sulit Konsentrasi saat Kerja - Masalah terbesar yang dihadapi saat bekerja atau belajar adalah sulit berkonsentrasi. Padahal kerjaan sudah menumpuk dan si bos menunggu hasilnya. Harus gimana lagi ya? Ada banyak cara meningkatkan konsentrasi, tapi salah satu yang harus Anda lakukan hanyalah mengasup makanan bergizi! Beberapa makanan ini akan membantu Anda untuk kembali berkonsentrasi.

1. Cokelat
Cokelat hitam (Dark Chocolate) adalah makanan terbaik yang bisa dikonsumsi selama belajar atau bekerja. Kafein di dalam cokelat akan membantu Anda untuk kembali berkonsentrasi. Makanan kaya antioksidan bermanfaat untuk meningkatkan kerja otak.

2. Blueberri
Blueberi merupakan buah-buahan yang akan membantu melindungi otak dari serangan stres. Selain itu, buah ini juga akan membantu meningkatkan kemampuan belajar dan kemampuan motorik Anda.

3. Bayam
Bagi Popeye si Pelaut, bayam bisa jadi kunci kekuatan tubuhnya. Nah, bagi Anda, bayam bisa menjadi kunci meningkatkan konsentrasi otak. Bayam mengandung vitamin E yang akan meningkatkan kemampuan kognitif Anda dan meningkatkan kemampuan jaringan otak.

4. Wortel
Wortel tak cuma baik untuk mata, tapi juga untuk otak. Mengonsumsi sayuran oranye ini akan membantu memperkuat memori otak. Kandungan luteolin di wortel akan membantu menyehatkan otak.

5. Ikan
Ikan mengandung asam lemak omega-3 yang akan membantu kinerja otak Anda dengan lebih baik. Asam lemak ini juga akan membantu ingatan Anda jadi lebih tajam.

6. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan adalah salah satu makanan terbaik untuk meningkatkan konsentrasi selama belajar atau bekerja. Konsumsi makanan ini akan meningkatkan motivasi bekerja dan belajar. Selain itu kandungan senyawa di dalamnya akan membantu menjaga tingkat gula darah tetap stabil sehingga Anda tetap berenergi.

7. Pisang
Pisang mengandung bitamin B6 dan potasium yang bisa membantu meningkatkan kandungan serotonin, norepinephirine dan dopamine. Ketiga senyawa ini akan membantu Anda untuk berkonsentrasi.

8. Teh hijau
Green tea atau teh hijau akan membantu Anda berkonsentrasi sekaligus menurunkan berat badan. kandungan flavonoid dalam teh hijau akan membantu meningkatkan perhatian dan ingatan Anda.

Tag : Tips mudah konsentrasi, Kenapa sulit konsentrasi, Tips mudah untuk konsentrasi dan fokus
Sumber : female.kompas.com


Terimakasih telah membaca artikel kami, Sulit Konsentrasi saat Kerja? Makanan Ini Bisa Membantu Anda yang diterbitkan oleh Lingkup Kerja. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan ( merekomendasikan ) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi namun HANYA BlOGGER YANG SUDAH BERGABUNG DENGAN LINGKUP KERJA yang dapat memberikan komentar. Ingin bergabung? Klik di sini.

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan isi artikel akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Bergabung bersama kami

Total Tayangan Laman

Lingkup Kerja © 2014 Design by TIM