Cara Memenangkan Persaingan Bisnis Internet


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Tips cara memenangkan persaingan bisnis online di google
Cara Memenangkan Persaingan Bisnis Internet - Setiap orang selalu ingin memenangkan persaingan dalam bidang apapun. Anda mungkin memang bukan yang pertama menggeluti bisnis internet, tapi bukan mustahil justru anda yang memenangkan persaingan dalam bisnis ini. Betapapun sangat awal seseorang menggeluti bisnis internet, namun jika tak dibarengi kemauan yang keras dan konsistensi membaja, bisnis internet yang dilakukannya pasti tidak mudah untuk berhasil.

Bisnis internet memang sarat dengan berbagai kemudahan dan keunggulan. Namun, tetap dibutuhkan kesungguhan dan tekad yang kuat untuk menjalankannya. Sekalipun sebagian besar sistemnya bisa diatur secara otomatis, tapi sebagai pemilik bisnis kita tetap perlu untuk merawatnya dari hari ke hari. Memperhatikan perkembangannya dan memastikan target yang kita tetapkan bisa tercapai.
Nah, berikut ini saya buka 7 rahasia memenangkan persaingan dalam bisnis internet. Anda pun tentu boleh mencobanya…
  • Temukan bakat anda. Anda punya bakat? Tentu, setiap orang punya bakat. Tapi tidak setiap orang bisa mengenali bakat yang dimilikinya. Agar anda kenal betul bakat apa yang anda miliki, anda bisa tanyakan pada diri anda: apa yang anda sukai. Bila anda berbakat utak-atik sepeda motor misalnya, anda bisa membuat bisnis internet tentang otomotif. Bisa berbentuk forum konsultasi atau bahkan mungkin juga menjual spare part dan accessories motor. Setelah menemukan apa bakat anda, gunakan bakat itu untuk membangun bisnis online anda. Percayalah, jika anda melakukan sesuatu yang memang anda suka, aktivitas anda akan jadi menyenangkan. Dan pastinya uang pun akan ikut mengalir. Gali, kenali, dan gunakan bakat anda untuk membuat bisnis internet anda cepat berkembang.
  • Bukalah pikiran anda. Dalam mengelola bisnis internet sangat diperlukan inspirasi. Ide sangat berharga dalam bisnis ini. Untuk mendapatkan ide mengembangkan bisnis internet anda, cobalah membaca banyak buku. Kalau anda tidak terlalu suka membaca, inspirasi juga bisa datang ketika anda mengamati sesuatu. Begitu muncul ide bagus, langsung anda gunakan. Jangan menunggu ide itu hilang karena anda terlalu lama membiarkannya.
  • Jangan setengah-setengah. Anda tahu, keraguan itu seperti belenggu. Selama masih ragu anda tidak akan bisa melakukan pekerjaan dengan baik. Karena itulah jangan bekerja setengah langkah saat merintis bisnis online rumahan. Lakukan semuanya secara total, sehingga hasil terbaik bisa anda raih. Misal, anda tengah belajar tentang mengalirkan traffic, lakukan dengan sepenuh hati. Kali lain anda belajar tentang SEO, lakukan pula dengan segenap kesungguhan.
  • Kerjakan dengan semangat. Anda pasti sepakat mengatakan pekerjaan sebagai sesuatu yang fleksibel. Maksudnya, akan terasa berat jika dijadikan beban, tapi akan menyenangkan jika dikerjakan dengan semangat. Begitupun dalam membangun bisnis online. Bangunlah bisnis itu dengan semangat. Semangat akan membuat anda optimis. Dan yakinlah, rasa optimis akan mengantarkan anda pada puncak sukses.
  • Suntikkan motivasi. Kalau anda ingin bisnis internet yang anda kelola sukses, selalu suntikkan motivasi pada diri anda. Katakan kepada orang-orang di sekitar anda tentang cita-cita anda, target anda, dan apa saja yang akan anda dapatkan dari bisnis internet. Cara ini bisa memacu motivasi anda untuk terus membangun bisnis internet.
  • Jangan berhenti di tengah jalan. Orang mengibaratkan semangat seperti ombak. Adakalanya tinggi, di lain waktu rendah. Saat semangat meninggi manfaatkan sebaik mungkin. Tapi jika melemah anda harus bertahan, jangan memutuskan untuk berhenti. Banyak orang berhenti berbisnis saat semangat mereka meredup. Kalau sudah begitu berakhirlah semuanya. Tapi jika anda bertahan, anda termasuk orang yang tangguh dan siap mereguk sukses.
  • Berpikir positif. Setiap orang, termasuk saya dan Anda, juga selalu mengidamkan hasil yang sempurna. Dalam hidup misalnya kalau anda masih muda, anda ingin masa muda yang menyenangkan sekaligus masa tua yang membahagiakan. Itu bukan hal mustahil. Berpikir positif dan yakinlah semua itu bisa terjadi pada Anda. Apa yang anda pikirkan, itulah yang akan terjadi.
Nah, sekarang anda cukup yakin untuk memulai bisnis internet kan? Sekarang saat yang tepat untuk memulai, sebelum anda menyesal nantinya. Berhentilah berangan-angan, lakukan apa yang anda inginkan mulai detik ini juga. Yakinlah, jika anda serius, bukan hal yang mustahil anda bisa memenangkan persaingan bisnis internet.


Terimakasih telah membaca artikel kami, Cara Memenangkan Persaingan Bisnis Internet yang diterbitkan oleh Lingkup Kerja. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan ( merekomendasikan ) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi namun HANYA BlOGGER YANG SUDAH BERGABUNG DENGAN LINGKUP KERJA yang dapat memberikan komentar. Ingin bergabung? Klik di sini.

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan isi artikel akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Bergabung bersama kami

Total Tayangan Laman

Lingkup Kerja © 2014 Design by TIM