Cara Tawar Menawar Gaji Saat Dapat Kerjaan Baru


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Tips tawar menawar gaji setelah mencari lowongan pekerjaan
Tips Tawar Menawar Gaji Saat Mencari Lowongan Kerja - Saat mencari atau mendapat pekerjaan baru, Anda tentu berharap menerima penghasilan yang lebih baik dari tempat lama. Namun terkadang, gaji yang ditawarkan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Menurut Herb Cohen, Seorang negosiator profesional dan penulis buku 'You Can Negotiate Anything', jika Anda berada pada situasi sulit tersebut cobalah untuk melakukan negosiasi.

Selain kemampuan dan rekam jejak karir Anda yang dilihat, tentunya Anda juga harus sudah  melakukan riset kecil-kecilan. Cari tahu sebenarnya berapa gaji untuk posisi yang seperti Anda inginkan terutama batas terendahnya. Anda juga tak perlu berbohong tentang gaji Anda di pekerjaan sebelumnya. Berikut cara menegosiasikan gaji ketika Anda ditawarkan pada angka sekian, namun Anda merasa itu belum cukup seperti dilansir menshealth, Minggu (8/9/2013):

1. Jangan terlalu cepat berkata tidak
Setelah mendengar tawaran yang Anda dapat, tak perlu memutuskan terlalu cepat. Ini akan memberikan kesempatan pada Anda untuk berpikir pada malam harinya dan menghitung apakah ada yang perlu dikorbankan dengan gaji sebesar itu. Jika masih terlalu rendah, minta jadwal pertemuan di hari berikutnya dengan si bos yang bernego dengan Anda.

Saat bertemu lagi, katakan pada bos tersebut, bahwa Anda mengucapkan terimakasih atas tawaran pekerjaan itu. Lalu bicarakan tentang keprihatinan Anda secara spesifik misalkan Anda harus menyewa rumah yang lebih mahal agar dekat dengan tempat kerja atau sedang membayar cicilan mobil. Pembicaraan seperti ini bisa membuat si bos mengambil waktu untuk mempelajari angka yang Anda maksud dan menunjukkan bahwa Anda ingin serius bekerja di tempatnya.

2. Minta Bantuan
Jika kompensasi yang didapat menjadi masalah Anda, katakan, 'Lihatlah saya menginginkan pekerjaan ini. Saya akan senang bekerja untuk Anda dan perusahaan ini. Namun, saya tidak ingin terganggu dengan masalah keuangan . Apakah Anda dapat membantu saya mencari jalan keluarnya? Ini adalah negosiasai untuk semacam tambahan kompensasi, baik itu manfaat yang lebih baik atau uang yang lebih banyak, tapi Anda menyampaikannya dengan rasa hormat.

3. Lawan Tawaran Tersebut
Anda bisa melawan tawaran tersebut, jika merasa ini bukan angka yang Anda harapkan. Namun jangan sekali-sekali menuduh si bos memasang tarif rendah. Katakan saja, Anda akan ambil pekerjaan ini, jika tawaran yang sudah Anda negosiasikan diterima. Jika masih tidak diterima, Anda pun bisa menolaknya.

4. Tahu Kapan Harus Pergi
Jika tempat baru ini bersikeras dengan angka yang disodorkan, katakan Anda akan mendapatkan kesempatan lain yang sebagus ini. Jangan lupa ketika berpamitan, ambil kartu namanya dan dia juga mengambil kartu nama Anda. Katakan, jika ada perubahan silakan hubungi Anda, bisa dengan cara cara meng-email Anda.

Tag : Tips trik mendapatkan gaji yang besar, Cara melakukan negosiasi gaji, Meningkatkan gaji dengan berpindah kerja
Sumber : bisnis.liputan6.com


Terimakasih telah membaca artikel kami, Cara Tawar Menawar Gaji Saat Dapat Kerjaan Baru yang diterbitkan oleh Lingkup Kerja. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan ( merekomendasikan ) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi namun HANYA BlOGGER YANG SUDAH BERGABUNG DENGAN LINGKUP KERJA yang dapat memberikan komentar. Ingin bergabung? Klik di sini.

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan isi artikel akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Bergabung bersama kami

Total Tayangan Laman

Lingkup Kerja © 2014 Design by TIM