Tips Mencari Info Lowongan Kerja


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Tips mencari info lowongan kerja
Tips Mencari Info Lowongan Kerja - Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi Tips Mencari Info Lowongan Kerja untuk anda para pencari kerja. Untuk mendapatkan sebuah pekerjaan adalah sebuah hal yang tidak mudah. banyak informasi kerja yang terkadang memerlukan berbagai macam persyaratan yang hampir tidak semuanya dapat dipenuhi oleh sebagian besar pencari kerja. Banyak informasi lowongan pekerjaan yang bisa anda dapatkan, akan tetapi terkadang sedikit informasi yang sesuai dengan kualifikasi yang anda miliki. Di butuhkan kejelian untuk mendapatkan informasi yang sesuai dengan kriteria yang anda miliki.

Beberapa orang menganggap mencari kerja adalah untung-untungan, jadi galilah keuntungan tersebut dengan kerja keras. Setiap saat kesempatan bisa datang pada anda tanpa anda duga sebelumnya. Bahkan dari selembar koran usang dipinggir jalan sekalipun anda bisa mendapatkan kesempatan tersebut. Simak beberapa Tips Mencari Info Lowongan Kerja berikut ini, semoga bisa memberikan manfaat untuk anda para pencari kerja.

Sumber Informasi. Manfaatkan sumber informasi yang ada disekitar anda seperti Sekolah, Kampus, Papan pengumuman dan fasilitas publik lainnya yang ada disekitar anda. Sekolah atau Kampus tempat anda menuntut ilmu sebenarnya bisa anda manfaatkan sebagai peluang untuk mencari informasi pekerjaan. Bisa saja ada informasi lowongan pekerjaan yang ditempel di mading maupun media pengumuman di lingkungan sekolah atau kampus tersebut. Selaiun itu, anda juga dapat memanfaatkan daftar alumnus dengan pertimbangan para alumnus tersebut mungkin memiliki informasi pekerjaan untuk anda.

Perluas Relasi. Seseorang yang memiliki relasi tidak akan menyia nyiakan peluang yang diberikan oleh relasinya. Ia akan bertindak efisien dan efektif dalam menangkap setiap peluang yang ada. Dari relasi yang ada kita bisa saja mendapatkan sebuah informasi berharga seperti yang sedang kita butuhkan, salah satunya adalah informasi lowongan kerja. Beberapa orang ada yang mendapatkan pekerjaan dari hasil mendengarkan pembicaraan antara relasi atau teman kita. Luaskan dunia anda, mulai dengan wawasan, pergaulan dan lingkungan anda.

Manfaatkan Hubungan Kedekatan. Hubungan kedekatan dapat anda manfaatkan dalam mencari sebuah informasi pekerjaan. Anda bisa mencari informasi mengenai siapa saja yang punya hubungan kedekatan dengan anda. Dari sini anda bisa mendapatkan informasi yang lebih akurat tentang lowongan pekerjaan serta sedikit memudahkan anda untuk meraihnya. Akan tetapi yang harus diperhatikan adalah hindari praktek-praktek KKN, anda bisa memanfaatkan kedekatan anda sebatas untuk mencari informasi lowongan dan berbagi pengalaman lainnya.

Tidak Cukup Hanya Dengan Iklan Koran. Memang banyak sekali iklan lowongan kerja yang menjanjikan yang dimuat hampir disetiap koran atau surat kabar setip harinya. Akan tetapi tidak sedikit dari iklan tersebut yang tidak sesuai dengan faktanya. Kejelian anda sangat diperlukan untuk memilih iklan lowongan yang ada. Manfaatkan media lainnya seperti Radio, Televisi, Internet maupun menggunakan jasa pihak ke tiga.

Demikian beberapa Tips Mencari Info Lowongan Kerja semoga bisa menjadi bahan referensi untuk anda. Tetaplah berhati hati dalam memilih iklan lowongan kerja jangan sampai anda tertipu oleh pihak pihak tidak bertanggung jawab yang berusaha meraup keuntungan dengan iklan lowongan palsunya. Teliti dan cek kembali informasi yang anda dapatkan. Akhir kata "Semoga Anda Mendapatkan Pekerjaan Sesuai Dengan Impian Anda,..!" Silahkan anda tambahkan jika anda memiliki tips lainnya...

Tag : Cara cari info lowongan kerja, Info lowongan kerja yang baik, Tips trik mencari info lowongan pekerjaan
Sumber : forum.kompas.com


Terimakasih telah membaca artikel kami, Tips Mencari Info Lowongan Kerja yang diterbitkan oleh Lingkup Kerja. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan ( merekomendasikan ) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi namun HANYA BlOGGER YANG SUDAH BERGABUNG DENGAN LINGKUP KERJA yang dapat memberikan komentar. Ingin bergabung? Klik di sini.

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan isi artikel akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Bergabung bersama kami

Total Tayangan Laman

Lingkup Kerja © 2014 Design by TIM