Tips Cara Lolos Wawancara Kerja


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Bagaimana agar lolos wawancara kerja
Tips Cara Lolos Wawancara Kerja - IPK tinggi bukan satu-satunya jaminan untuk bisa diterima bekerja. Apalagi persaingan di dunia kerja kini begitu ketat. Selain kemampuan akademis, ada lima hal lain yang bisa menjamin Anda diterima bekerja di perusahaan impian.

Penampilan. Buatlah foto diri untuk CV yang bagus dan menarik. Begitu pun saat panggilan wawancara kerja datang. Selain rapi, sesuaikan pakaian dengan posisi yang Anda lamar.

Cepat merespons. Pasang telinga, fokus, dan berpikir cepat sangat penting saat menghadapi wawancara kerja. Jawaban yang lama sekalipun benar, akan mengurangi nilai Anda di mata pewawancara.

Jawaban cerdas. Kemampuan berpikir cepat harus diimbangi dengan pengetahuan dan wawasan luas, sehingga Anda bisa memberikan jawaban yang tepat.

Kontak mata. Saat wawancara kerja, usahakan selalu menjaga kontak mata. Ini menunjukkan bahwa Anda menghargai dan tidak menyepelekan.

Kepercayaan diri. Ini adalah salah satu kunci penting. Penampilan Anda yang percaya diri akan langsung menarik perhatian pewawancara dan membuat mereka merasa tertarik untuk tahu lebih banyak tentang diri Anda bahkan tak segan memberi kesempatan pada Anda.

Tag : Tips lolos wawancara kerja, Cara lolos interview kerja, Tips jitu berhasil test melamar kerja
Sumber : female.kompas.com


Terimakasih telah membaca artikel kami, Tips Cara Lolos Wawancara Kerja yang diterbitkan oleh Lingkup Kerja. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan ( merekomendasikan ) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi namun HANYA BlOGGER YANG SUDAH BERGABUNG DENGAN LINGKUP KERJA yang dapat memberikan komentar. Ingin bergabung? Klik di sini.

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan isi artikel akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Bergabung bersama kami

Total Tayangan Laman

Lingkup Kerja © 2014 Design by TIM