5 Trik Agar Hari Senin Lebih Ceria


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Tips hari senin jadi semangat
5 Trik Agar Hari Senin Lebih Ceria - Meski terdapat 52 hari Senin dalam setahun, tapi rasa malas menghadapinya nyaris sulit untuk dihilangkan. Pasalnya, dua hari libur yang penuh kebebasan harus berakhir di hari tersebut. Tetapi seperti dikutip dari Finer Minds, Senin (9/12/2013), Anda masih bisa menyulap hari Senin menjadi lebih ceria meski dihadapkan dengan tumpukan pekerjaan. Yang paling penting, pastikan Anda menyiapkan diri di pagi hari saat menghadapi awal pekan. Berikut lima trik yang dapat membuat hari Senin lebih ceria :

1. Jangan minum kopi di pagi hari. Saat memulai hari setelah berlibur selama dua hari, sebaiknya Anda menghindari minum kopi di pagi hari. Terlalu banyak kafein dapat membuat tubuh Anda mengalami dehidrasi.

Selain itu, Anda bahkan berisiko merasa lebih cepat lelah saat bekerja. Sebelum bekerja, pilihlah minuman seperti teh hijau daripada kopi.

2. Banyak minum air putih. Memasuki awal pekan merupakan waktu yang tepat mengisi tubuh Anda dengan cairan. Air putih dapat membantu Anda terhindar dari racun penyebab sakit mengingat sebagian besar pegawai cenderung memanjakan dirinya dengan mengkonsumsi apapun di akhir pekan. Maka saat hari Senin datang, minumlah banyak air putih untuk mengembalikan stamina Anda.

3. Olahraga. Tidurlah lebih awal pada Minggu malam dan bangun lebih cepat di hari Senin untuk berolahraga. Sekadar berjalan-jalan di sekitar taman atau rumah Anda dapat membantu membangkitkan energi saat bekerja. Selain itu, pikiran Anda juga menjadi lebih positif saat menghadapi tumpukan pekerjaan di siang harinya.

4. Konsumsi makanan bernutrisi. Pastikan Anda menyertakana buah dan sayuran sebagai menu makan siang di hari Senin. Dengan begitu, Anda bisa mengimbangi makanan kurang sehat yang biasa dikonsumsi di hari libur.

Meminum air putih hangat yang dicampur dengan perasan lemon di pagi hari dapat berdampak positif bagi keseharian Anda. Tak hanya itu, sarapan roti, telur rebus, buah segar dan yogurt juga dapat membuat tubuh Anda lebih siap menghadapi pekerjaan di hari Senin.

Saat makan siang, usahakan konsumsi cemilan ringan yang sehat. Mengunyah cokelat di sore hari tampaknya ide bagus untuk dilakukan di sela aktivitas Anda.

5. Susun agenda kerja. Meskipun ada 52 hari Senin dalam setiap tahun, tapi perasaan malas menghadapinya nyaris tak pernah hilang. Sebagai hari pertama kerja setelah libur akhir pekan, Senin biasanya menjadi jembatan dari berbagai aktivitas menyenangkan ke sejumlah rapat penting di kantor.

Maka buatlah rencana kerja selama lima hari dengan urutan prioritas yang tepat.Dengan agenda tersebut, Anda akan lebih tenang dalam mengerjakan sejumlah beban kerja selama seminggu. Jangan lupa untuk memulainya dengan menarik nafas panjang.

Tag : Senin jadi semangat, Prediksi senin, Bekerja di hari senin
Sumber : bisnis.liputan6.com


Terimakasih telah membaca artikel kami, 5 Trik Agar Hari Senin Lebih Ceria yang diterbitkan oleh Lingkup Kerja. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan ( merekomendasikan ) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi namun HANYA BlOGGER YANG SUDAH BERGABUNG DENGAN LINGKUP KERJA yang dapat memberikan komentar. Ingin bergabung? Klik di sini.

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan isi artikel akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Bergabung bersama kami

Total Tayangan Laman

Lingkup Kerja © 2014 Design by TIM