Investasi yang Cocok Buat Pekerja Pemula


Jadilah yang pertama untuk membagikan tutorial maupun tips dalam artikel ini kepada teman-teman anda.



Peluang investasi yang aman dan cocok bagi pemula
Investasi yang Cocok Buat Pekerja Pemula - Agar gaji tidak terbuang sia-sia, yuk mari mulai mengalokasikan gaji untuk berinvestasi. Perencana Keuangan Financial Consulting, Eko Endarto menuturkan, lulusan kuliah yang baru mendapatkan pekerjaan biasanya belum memiliki gaji terlalu besar dan belum terlalu banyak tanggungan. Meski demikian, setiap bulan sebaiknya menyisihkan gaji untuk investasi. Berikut tips investasi bagi Anda yang baru lulus kuliah dan mendapatkan penghasilan:

1. Harus alokasikan gaji untuk kebutuhan investasi. "Minimal 10 persen dari penghasilan, lebih bagus lagi kalau lebih dari 10 persen," ujar Eko, saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (6/10/2013).

2. Sebaiknya investasi sejak usia masih muda. Apalagi risiko keuangannya belum terlalu tinggi karena belum ada kebutuhan anak dan lainnya. Produk investasi yang dapat dipilih yang memberikan imbal hasil tinggi. "Cari produk investasi yang agresif dan memberikan imbal hasil tinggi. Memang biasanya produk ini memiliki risiko tinggi juga tetapi karena masih muda dapat mencarinya lagi, dan dapat menambahnya dengan kerja sampingan," kata Eko.

3. Eko menuturkan, produk investasi yang dapat jadi pilihan untuk Anda yang baru saja lulus kuliah antara lain emas batangan, reksa dana saham, dan reksa dana campuran, serta terjun langsung investasi di saham.

4. Fokus dengan tujuan investasi. "Harus fokus dengan jangka panjang. Ketika terjadi gejolak pada jangka pendek jangan mudah tergoda untuk melepaskannya. Misal emas harganya sedang turun, tetapi karena Anda tak menjualnya jadi tak rugi. Akan tetapi ingat dengan fokus Anda," ujar Eko.

5. Evaluasi hasil investasi Anda. "Harus evaluasi investasinya. Bila memang tak sesuai, maka dapat ditambah, atau mencari produk lain," kata Eko. Hal senada dikatakan, Perencana Keuangan, Budi Frensidy. Budi menambahkan, alokasi anggaran dari gaji memang dipastikan untuk investasi dan tidak digunakan untuk alokasi dana lainnya. Ketika berinvestasi, Budi mengingatkan, agar mengenal produk investasi yang dipilihnya. Selain itu, disiplin dalam berinvestasi. "Komitmen disiplin berinvestasi ketika telah dapat penghasilan," tutur Budi.

Tag : Cara investasi yang baik dan aman bagi pemula, Peluang bisnis investasi online bagi pemula, Peluang usaha rumahan dengan investasi
Sumber : bisnis.liputan6.com


Terimakasih telah membaca artikel kami, Investasi yang Cocok Buat Pekerja Pemula yang diterbitkan oleh Lingkup Kerja. Jika anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan ( merekomendasikan ) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe to: Post Comments (Atom)" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Komentar tidak saya moderasi namun HANYA BlOGGER YANG SUDAH BERGABUNG DENGAN LINGKUP KERJA yang dapat memberikan komentar. Ingin bergabung? Klik di sini.

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan isi artikel akan langsung saya hapus. Terimakasih.

Bergabung bersama kami

Total Tayangan Laman

Lingkup Kerja © 2014 Design by TIM